Sunday, December 17, 2017

Budaya Inovasi pada organisasi Bisnis


Sobat trendingmatters sekalian,
Saya sedang menyaring konten dengan subject handy Blogging mengenai Optimasi konten untuk hasil pencarian yang lebih baik dari sebuah majalah terbitan Inggris yang mana saya berharap dapat segera menyuguhkannya kepada anda melalui Blog trendingmatters ini.

Namun kemudian ketika asyik melakukan editing, saya mendadak teringat kepada sebuah ujaran dari seseorang yang dapat kita sebut sebagai a world class Management Consultant sekaliber Ram Charan, yang pada suatu ketika menyatakan bahwa kunci dari menumbuhkan budaya Inovasi dalam sebuah organisasi Bisnis adalah dengan cara melatihnya setiap hari.

Masuk akal, karena disebutkan bahwa memang manusia adalah makhluk kebiasaan, setidaknya jika anda merujuk kepada tulisan Erkki Kilpinen yang berjudul "Human beings as creature of habit". jadi tidak heran dalam suatu organisasi bisnis yang berisi orang orang atau sekumpulan orang, hal yang sama teatp dapat berlaku. Ram Charan melanjutkan bahwa jika anda hendak menumbuhkan budaya Inovasi di suatu organisasi yang berisi kumpulan orang, hendaknya anda melakukannya secara berkesinambungan, latihlah terus, jika anda bekerja bersama rekan anda , tanyakan apa ide barunya. apa yang berubah di luar sana. apakah ide tersebut layak diteruskan atau tidak, anda pun dapat pula terlibat bandingkan mana yang lebih mungkin (feasible).lakukan terus setiap hari maka anda akan terbiasa.

Kiranya demikian tulisan mengenai bagaimana menerapkan budaya inovasi di suatu perusahaan.
sampai jumpa di tulisan tulisan berikutnya.

sumber makalah Human beings as creature of habit
di tautan berikut : Human beings as creature of habit

No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,