Sunday, October 23, 2016

hasil Warm Up session pra race GP Australia.

Pembaca sekalian, langsung dari Philip Island Australia dikabarkan bahwa dari sesi Warm Up tandem rider dari tim Pabrikan Honda (HRC) menempati posisi 1 atas nama Marc Marquez dengan Lap time 1.29 897 dan posisi 11 yang diisi Rider pengganti Dani Pedrosa, yaitu Nicky Hayden dengan catatan waktu 1.31.444. Ketika sesi Warm Up dilakukan pada sekitar 1 jam yang lalu, cuaca juga di-declare cukup mendukung meskipun tetap saja setiap tim harus mewaspadai cuaca di lintasan saat race berlangsung. Mengingat bahwa masih ada jeda, serta sebagaimana yang anda ketahui akan ada race dari kelas Moto 3 dan Moto 2 sebelum akhirnya laga di kelas Premier dimulai.


Cukup menarik untuk mengetahui bahwa betapa krusialnya strategi Tim, pemilihan Ban dan respon tim atas cuaca yang terjadi, mengingat variabel tersebut adalah yang masih mungkin untuk di lakukan, karena sebagaimana anda ketahui bahwa Dorna sport sebagai penyelenggara pun mendasarkan keputusan mengenai status dan prosedur race apakah akan normal dry, wet, atau flag-to flag berdasarkan Cuaca dan dampaknya terhadap lintasan, dengan mempertimbangkan alasan keamanan bagi masing masing rider.


Berikut disajikan posisi rider berdasarkan catatan waktu yang ditorehkan pasca sesi warm up, dimana posisi 1- 10 diisi oleh tim yang cukup beragam , yaitu 3 Honda, 3 Yamaha, 2 suzuki dan 2 Ducati,  yang  mana  juga menggambarkan kekuatan tim yang cukup merata dalam menghadapi Australian GP yang dilangsungkan di sirkuit Phillip Island yang dikenal memiliki karakter yang cukup flowing – mengalir pada akhir pekan ini :


Wednesday, October 12, 2016

Ditawari menggantikan Ian, Stoner : Ogah


Pembaca sekalian, Iannone yang harus absen membalap di Motegi akhir pekan ini karena masih dalam pemulihan cedera retak tulang belakang yang dideritanya dalam latihan bebas di GP San Marino, September lalu. Sebelumnya, dia sudah absen di Misano dan Aragon.

untuk itu Ducati mengungkapkan bahwa mereka menawari Casey Stoner untuk menggantikan Andrea Iannone yang absen di MotoGP Jepang. Tapi tawaran itu ditolak oleh Stoner.

Di Misano dan Aragon, posisi Iannone digantikan oleh Michele Pirro yang merupakan test rider Ducati. Tapi Pirro tidak bisa diturunkan di Motegi karena akan menjalani tes di Valencia.

"Kami memberinya kesempatan, tapi dia bilang tidak," ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dikutip dari Motorsport.



"Pertama, kami harus menunggu apakah Andrea pulih, dan kemudian kami akan lihat apa yang kami lakukan jika dia tidak pulih. Awalnya Casey tidak punya niat untuk kembali ke paddock sampai balapan terakhir di Valencia," lanjut Ciabatti.

"Tapi, mungkin karena itu adalah Australia dia akan mengubah pikirannya, saya tidak tahu," imbuhnya.

Dengan situasi ini, Ducati hanya akan menurunkan Andrea Dovizioso dalam balapan di Motegi akhir pekan ini.



Dengan Ekspektasi bahwa Ian sudah pulih dan dapat mengikuti race di seri Philip Island, nampaknya Ducati kembali akan menawarkan kesempatan kepada Stoner jika pada akhirnya Ian di -declare- belum pulih atau mengalami kendala dalam rangkaian aktivitas pra race.

Hal yang ditunggu-tunggu oleh para fans CS 27 nih, namun rider memang berhak untuk menyatakan penolakan, karena bagaimanapun duo Andrea lah yg menjadi rider utama pada tim pabrikan yang berasal dari Bologna ini.

Sunday, September 25, 2016

Marquez 93 nge-voor VR 46, lets see the pictures

Pembaca sekalian MotoGP Aragon berakhir cukup impresif dengan Podium 1 ditangan jagoan lokal Spanyol, Marc Marquez. setelah meraih Pole Possition kemarin diikuti dua rival terdekatnya, Pebalap Suzuki Maveric Vinales di Grid Kedua dan Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo di Grid ke tiga.

Dari segi penggunaan kompon Ban, Marquez, Vinales dan Crutchlow pakai ban depan dan belakang Slick hard Compound. dan ketiga ini adalah yang paling beda.

Lorenzo, Rossi, Pedrosa, Aleix dan Pol menggunakan ban depan medium dan belakang hard. Sedangkan sisanya pakai  ban depan medium dan ban belakang medium.

Race dimulai, Danielo Petrucci menyebabkan redding Crash dan kena sanksi ride through Penalty . . . Vinales memimpin dikuti Lorenzo dan Marquez diikuti Rossi. Marquez overtake Lorenzo di T15

Lap 2, Vinales masih leading dikuti Marquez, Lorenzo dan Rossi, dan kembali di T15 Marquez Overtake Vinales, redding Crash

Lap 3 Marquez memimpin dikuti 0,117 detik oleh Vinales dan Lorenzo . Marquez hampir crash, dan wide di T7  turun ke Posisi 5

Lap 4 Vinales memimpin 0,4 detik di depan Lorenzo dikuti Rossi.

Lap 5  Vinales 0,6 detik di depan Lorenzo

Lap 6 Marquez naik ke posisi 4, Rossi naik ke posisi 2 . Marquez jaraknya 0,6 detik dari Lorenzo

Lap 7 Vinales masih memimpin 0,3 detik dari Rossi, sementara Marquez mendekati Lorenzo . Marquez naik ke posisi 3 setelah overtake Lorenzo

Lap 8 Rossi tailing   0,115 detik tepat di belakang Vinales, sementara Marquez hampir 1 detik di belakangnya .

Lap 9 Rossi Naik ke posisi pertama setelah overtake Vinales.



Lap 10 Vinales Out Wide di T2 dan Marquez naik ke posisi 2 . Lorenzo naik ke posisi 3 . Battle antara rider pengguna ban depan Hard dan ban depan Medium dimulai

Lap 11 Marquez masih 0,505 detik di belakang Rossi


Lap 12 Gap antara Rossi dan Marquez meruncing menjadi 0,223 detik saja dan di T15 lagi Marquez Overtake Rossi


Lap 13  Marquez 0,1 detik di depan Rossi
emang enak disalip sambil Wheelie 
Lap 14 Rossi 0,23 detik di belakang Marquez, sementara itu Lorenzo di push oleh Vinales dari dekat . . Marquez Push, Laptime diperoleh 1:48,73

Lap 15 Marquez memimpin 0,58 detik di depan Rossi . Setelah sektor 2 jarak keduanya sudah mengembang jadi 1 detik

Lap 16 Marquez 1,5 detik di dpean Rossi .  Laptime  MM93 lap ke 15 adalah 1:48,694 dengan ban depan Hard

Lap 17 Rossi tertinggal 1,978 detik dibelakang Marquez . sementara Vinales sudah 0,4 detik dibelakang Lorenzo, Crutchlow overtake Pedrosa dan naik ke posisi 5

Lap 18  Marquez terus lebih cepat dari Rossi dan hasilnya di awal lap 18 jaraknya dengan Rossi mengembang menjadi 2,58 detik . Lorenzo malah balik mengancam  dengan jarak hanya 0,2 detik di belakang Rossi

Lap 19  Marquez sudah semakin jauh di depan Rossi .Lorenzo kurang dari 0,1 detik dibelakang Rossi . . . dan Lorenzo naik ke posisi dua setelah overtake Rossi .Battle seimbang antara ban depan Medium, mesin pun sama.

Lap 20 Marquez 3 detik di depan JL, VR masih menempel JL dibelakang dengan ketat

Lap 21 Marquez 2,8 detik di depan JL.  Rossi 0,3 detik di belakang JL .terus mencoba memberi tekanan.

Lap 22 Tiga detik MM masih di depan JL. VR masih push JL dari dekat . JL coba
overtake dari dalam dan late braking  dan out wide .VR46  turun 2 detik dibelakang Lorenzo

Lap 23 Marquez memimpin 3,4 detik di depan Lorenzo akhirnya satu persatu  berhasil ia overtake Dovizioso, Lorenzo, Vinales, dan Terakhir Rossi merasakan bertapa Kencangnya Marquez di Tanah kelahirannya . merangsek kedepan dan akhirnnya  membuahkan podium 1 Race MotoGP Aragon 2016

Dengan hasil race di ragon ini, Jarak Marquez dengan Rossi di championship sekarang kembali mengembang menjadi 52 Point, Sementara Lorenzo mendekat 4 point ke Rossi. Adapun Cal Crutchlow Finish di Posisi 5 di depan Pedrosa dan menjadi Rider teratas di kelas Independent Rider/ team dan secara umum menjadi pebalap Independent terbaik di Championship.

Untuk sementara Dengan hasil race di Aragon ini juga Honda semakin mengukuhkan diri memimpin klasemen konstruktor dengan jarak 13 point di depan yamaha. Sementara Repsol Honda team memimpin dengan jarak 25 Point dari Yamaha Movistar. Team Suzuki Ecstar naik ke posisi 3 setelah menggeser Ducati team.

Marquez memenangi GP seri Aragon

Pembaca sekalian Laporan langsung dari MotoGP,
sebagaimana telah diinfokan pada artikel sebelumnya tentang Binder sebagai Juara Dunia 2016 kelas Moto 3 dan Lowes sebagai juara seri Aragon kelas Moto 2. Maka berikut ini laporan terbaru dari MotoGP mengenai kedudukan sementara posisi rider di MotoGP Aragon. Saat artikel ini di rilis para rider sedang berada pada Lap 20. Praktis Informasi yang disajikan berupa informasi mengenai kedudukan para rider pada lap lap sebelumnya.
Seri Aragon kali ini dialokasikan sejumlah 23 putaran atau 23 lap, ulasan singkatnya adalah pada awal race setelah memimpin sejenak di awal awal race, MM 93 mulai tertinggal dan terjadi beberapa senggolan yang masih dalam tahap wajar.



Namun perebutan posisi 1 mulai banyak terjadi di Lap 14 hingga 16. Di mana setelah lap 16 hampir dapat dikatakan tiada perlawanan berarti terhadap marquez sebagai pemimpin Lomba.
Keseruan terjadi justru antara duo yamaha movistar (factory) yang menyajikan aksi saling salip. Marquez sendiri terlihat cukup menjaga ritme balapan setelah dapat menyalip VR pada T 15 di Lap 14 pada seri Aragon Kali ini, dengan demikian Seri Aragon yang hingga saat in masih berlangsung sedang di pimpin Marquez 93.
Update
Marquez memenangkan balapan Aragon