Sunday, April 2, 2017

Laporan UB 150 cc round 2 Johor

Laporan dari sirkuit Pasir Gudang Johor sementara ini diperoleh informasi dari kelas Underbone 150 cc yang baru saja selesai digelar, Anggi Setiawan finish 3 dengan Yamaha, Wahyu Aji yang hari ini finish posisi 2 dimana di hari sebelumnya round 1 sempat mengalami crash, Md Akil Aziz dengan Yamaha UMA Maju Motor yang sat diwawancara menyatakan bahwa race hari ini kurang cabaran alias less challenging dibanding hari kemarin, yang oleh komentator on site diinterpretasikan sebagai balapan yang mudah untuk diselesaikan dan menghasilkan podium 1 bagi Md Akil yang pada hari ini start dari posisi 2.


Sementara itu, waktu di Indonesia saat ini menunjukkan beberapa saat sebelum pukul 1 siang, sedangkan diinformasikan bahwa dalam beberapa saat akan dimulai gelaran untuk kelas 250 cc Asia Production (AP 250).



Untuk itu dapat disimpulkan secara ringkas posisi terbaik rider indonesia untuk kelas 150 cc underbone diwakili oleh rider Indonesia wahyu aji posisi 6 di klasemen dengan point 20 menggunakan  Yamaha, adapun posisi rider terbaik honda oleh Syakirin dari Malaysia.

Saturday, April 1, 2017

CBR250RR hantar Gerry kibarkan Merah Putih


Tepat sebelum gelaran ajang kelas Super Sport 600 cc dimulai, kabar gembira datang dari anak Indonesia yang berlaga di kelas 250 cc, mengandalkan Honda CBR 250 RR Gerry Salim memastikan Indonesia Raya berkumandang pada podium 1.
Balapan berlangsung cukup ketat, khususnya pada lap lap akhir, saling susul menyusul antara 2 rider Honda CBR 250 RR, yaitu antara Yamamoto dari Team honda Sidrap dan rider asuhan AHRT Indonesia dengan nomor start 31, adapun Anupab di posisi 3 mengendarai R 25 sesekali melancarkan maneuver overtake namun dapat dengan mudah dimentahkan duo CBR terdepan.
Gerry Salin (1), Yamamoto (2) Anupab (3)


Meskipun pada sesi Kualifikasi rider asuhan AHRT Indonesia ini sempat turun dari posisinya saat Free Practice 3, sehingga membuatnya harus start dari posisi 3 (starting grid 3, row terdepan), nyatanya ia dapat menyelesaikan misi dan harapannya untuk dapat menuntaskan dan mengharumkan nama Indonesia di sirkuit negara tetangga.

Nampaknya motor tunggangannya sudah dapat memberikan rasa percaya diri yang baik, dan merupakan keuntungan bagi Honda yang pada seri Johor round  I ini menjadi debut pertama untuk membuktikan kemampuan Honda CBR 250RR inline twin cylinder, yang belum lama ini dirilis ke pasaran.

Ketika diwawancarai rider AHRT bernomor start 31 ini nampak bahagia dengan pencapaiannya pada Round I, ia mengungkapkan harapan untuk bisa tampil lebih baik lagi pada kesempatan (round ) begitupun juga dengan seri seri berikutnya, sembari mengucapkan terimakasih kepada Team yang sudah bekerja keras mempersiapkan tunggangannya.

Sementara itu dalam salah satu cuplikan terlihat Anggono Iriawan selaku Manager Safety Riding and Motor Sports Department AHM berada di lokasi acara, khususnya saat Gerry masuk Parc de ferme sebelum disambut menuju podium. Terlihat betapa besar antusiasme dan kerja keras setiap kru untuk mengharumkann nama bangsa di kancah balap.



Terimakasih Gerry sudah mengantarkan Indonesia Raya berkumandang dan mengibarkan sang Merah Putih di podium pertama ARRC AP 250 cc Johor (round I).

ucapan terimakasih juga untuk sumber gambar  (credit to)


1 Laps to go Gery Salim pimpin ARRC Ap 250 johor (1)



Sementara posisi adalah Gerry Salim (cbr 250 rr) diikuti Yamamoto(cbr 250 rr) , Anupab (R25-yamaha). Anupab sempat memimpin saat 4 laps to go atau saat lomba masih tersisa 4 lap. Namun kembali disalip Gerry Salim pada straight.


Sunday, March 26, 2017

Wet race, para rider yang memutuskan.

Sesuai pantauan mengenai keadaan terkini terkait kesiapan track Losail Qatar dalam ajang perdana MotoGP Maret 2017 yang terpengaruh oleh hujan,  mantan juara dunia kelas 250 CC Loris Capirossi yang kini juga menduduki posisi sebagai Moto GP Safety Commission representative menyatakan bahwa pembatalan kualifikasi pada hari sabtu sama sekali tidak dapat terhindarkan.

Saya pernah mencoba trak Losail pada Februari lalu, hal tersebut dilakukan mengingat belum pernah ada yang melakukan test sebagai gambaran race yang dilakukan di malam hari dan kondisi hujan. Berikut adalah 2 hal yang patut digaris bawahi sebagai bentuk tanggapan Capirossi yang kini sudah berusia 44 tahun tersebut.

Pertama kita harus memberikan ruang dan kesempatan untuk memberi masukan kepada para rider untuk mengambil keputusan terkait penyelenggaraan race, apakah mereka dapat sepakat untuk tetap lanjut melakukan balapan dalam kondisi Wet atau tidak.

Kedua hal semacam ini dapat terjadi tidak hanya di Losail, melainkan di Jerez , Misano atau bahkan Sepang pun juga berpotensi mengalami hal serupa. Sementara ini losail tidak memiliki drainase untuk antisipasi hal –hal semacam ini, karena memang tidak pernah ada yang menyangka cuaca yang sedemikian rupa sebagaimana yang banyak anda saksikan dan ketahui sendiri saat ini.




Sementara itu ketika ditanyakan apakah masih akan ada opsi lain, Capirossi juga menjawab tentu saja, bahkan pergeseran perhelatan ke hari senin jika itu memang diperlukan.

ulasan mengenai opsi pelaksanaan MotoGP yang bisa saja digeser ke hari senin, diulas  selengkapnyadisini