Wednesday, August 17, 2016

Setelah race Austria, sekarang Marquez sudah di Brno

Halo rekan rekan pembaca, Marquez 93 yang sudah tiba di Brno Republik Ceko, akhirnya memberikan kabar terbaru tentang dirinya melalui sebuah postingan blognya yang dirilis pada tanggal 17 bulan delapan 2016. Sembari mengabari tentang arrivalnya di Brno, Marquez 93 juga menyapa dan memilih satu pertanyaan favorit yang dilayangkan fans kepadanya.




 Penasaran apa saja yang dilakukan Marquez setibanya di Brno? Sebagai rider papan atas di balapan kelas premier dan kasta tertinggi di dunia motor sport tentu persiapan bro sis. Selain set up tunggangan,  Marquez 93 juga berpose di depan poster gede yang terpampang wajah Mick Doohan. Lalu di sela-sela kesibukannya juga selain nge blog ya menyempatkan diri membalas sapaan para fans berat.



So, mau tau apa bunyi pertanyaan dari fans, apa respon Marquez 93 dan dengan moda transportasi apa Marquez 93 berpindah dari sirkuit Spielberg Austria ke Brno Republik Ceko ?
 Pantengin terus deh postingan dari trending matters berikutnya



Marquez 93 : Daripada nunggu di bandara, gue mending naik mobil dah.

Saudara saudara sebangsa dan setanah air, ett dah berasa blogger jaman revolusi gue. Sebagaimana sudah diulas di link : setelah race Austria sekarang MM sudah di Brno. Ternyata dari Blog yang ditulis, Marquez mengungkap satu fakta menarik. Bahwa ga selamanya berpindah dari satu sirkuit menuju ke sirkuit lain dengan menggunakan pesawat terbang ( untuk menjalani satu musim balapan itu ) pleasurable.
 Ambil contoh si Marquez 93 yang per 17 bulan delapan tahun 2016 ini sudah tiba di Brno, Republic Ceko. Padahal pada tanggal 14 masih ngider-ider sirkuit Spielberg aka redbull di Austria. Marquez 93 mengungkapkan dalam halaman blog pribadinya bahwa dia sudah tiba di Brno, menyiapkan hal yang memang perlu disiapkan untuk menghadapi race Brno, sekaligus  bercerita bahwa emang sih kalau perjalanan darat naik mobil, rute perjalanan dari Spielberg Austria ke Brno, itu makan waktu lebih dari 3 Jam, dan Marquez 93 melanjutkan “tapi gue lebih suka begitu sih , mending waktunya dipake terus untuk bergerak menuju destinasi, daripada nunggu di Bandara.” Ungkap Marquez 93 yang sebenarnya sejak Senin sudah tiba dan ambil bagian buat mantau si Alex Marquez jajalin sirkuit Brno.

Marquez 93 says :  ..and as I’ve told you before I’d rather be moving than waiting in an airport

Sebagai lilustrasi, gue udah coba nge pin place to start from dan destination di map milik search engine terbesar, paling ngga terdapat 3 alternatif jalur, yang mana masing-masing melalui rute dan jarak tempuh berbeda.  Diantaranya ada yang memakan waktu 3 jam 25 menit untuk 337 KM(via tol dengan asumsi lalu lintas lancar), lalu 3 jam 37 menit untuk 406 KM (tanpa tol, asumsi lancar) dan 3 jam 43 menit untuk 364 KM.
Spielberg Austria to Brno Czech Rep.

Satu satunya kesamaan adalah setiap rute melewati batas Negara (ya iyalah, lu kate bus Efisiensi Jogja-Purwokerto via Kebumen)?

By the way si Marquez  93 hari Minggunya masih jalani race di Austria, Senin udah aktivitas di Brno, hmm sounds diligent. Isn’t he?


Sunday, August 14, 2016

GP Austria red bull ring Vale 46 sempat memimpin

GP mania sekalian tidak terasa kita sudah disuguhkan lagi aksi dari para rider Moto GP kesayangan kita. balapan yang kali ini berlangsung di salah satu negara di benua Eropa, tepatnya berlangsung di Red Bull Ring (Circuit) di Austria. Dimana merupakan perhelatan untuk kali pertama setelah selama ber tahun-tahun absen, tercatat sirkuit ini masih digunakan untuk balapan di kelas premier pada pertengahan 90 an di mana Vale 46 sempat masuk podium 3 besar.



So, susunan rider pada3 besar Starting grid kali ini ada Andrea Ianone dari tim Ducati, lalu King Vale dari Yamaha Movistar, kemudian Andrea Dovizioso tim Ducati. Adapun rider Honda berada di luar 5 besar pada starting grid. Sebagai tambahan informasi jalannya race berlangsung dalam kondisi cukup cerah, meski Sirkuit ini memiliki status cukup lembab. kemudian Marc Marquez dilaporkan mengalami dislokasi tulang bahu ringan saat terjatuh menghindari Collission dengan rekan se-tim nya di HRC Dani Pedrosa yg sempat out wide di salah satu tikungan. Kendati demikian sirkuit dideclare cukup aman, dan Marquez terlihat start masih dalam posisi 10 besar. selain itu diinformasikan juga Zarco pada gelaran balap moto 2 dengan kubikasi mesin 600 cc dilaporkan memenangi GP moto 2. cukup menjadi bukti empiris bahwa sirkuit ber status layak pakai.


setelah sighting Lap berturut turut jalannya race sebagai berikut :

Lap 1
Ianone memimpin, namun di penghujung Lap pimpinan race sempat diambil alih oleh Vale, sementara Dovi dan Lorenzo berada pada 5 besar


Lap 2 
 serangan Vale dapat dimentahkan, dan kini Vale berada di posisi 4 mengejar posisi 3

Lap 3 
JL Yamaha Movistar, mencatatkan waktu tercepat di Lap 3. Marquez yang cedera bahu mencoba untuk fight namun Vale dapat bertahan dan merebut kembali posisi di Turn  9 (T 9)

Lap 4
 pada lap 4 giliran Dovi yang mencatatkan waktu laptime tercepat, terjadi perebutan pimpinan lomba di depan dan JL merebut sementara dari A. Ianone

Lap 5
berada di Posisi 4 tidak menghalangi Marquez mancatatkan laptime tercepat. dan di Lap 5 ini diumumkan bahwa nama nama berikut : Crutchlow, Barbera, Hernandez, Bautista dan Bradl dinyatakan telah melakukan Jump start
Lap 7
 sementara pada lap 6 pimpinan lomba diambil lagi oleh Ianone, pada lap 7 ini juga terlihat Determinasi melibas Vale agar mengukuhkan Ducati berada pada posisi 1-2

Lap 9
 Dovi sempat mengambil alih posisi 1 dari Ian,  namun hanya terjadi untuk semantar waktu saja.

Lap 11
 Hector Barbera yg sempat tidak menghiraukan Penalty karena dinyatakan jump start mendapatkan black flag pada lap 11 ini.

Lap 13
Ianone dan Dovi terlihat mulai menjauh dan hal ini mulai terlihat sejak lap 12

Lap 15
 Ian mencatatkan catatan waktu terbaik seiring duo Ducati melebarkan jarak dari rider lain di belakang mereka.

Lap 17
Dominasi yang terlihat dari posisi Ducati 1-2 nampaknya tidak dapat digoyahkan oleh Yamaha, dan giliran Dovi mencatatkan waktu terbaik dan berada di posisi 1 untuk sementara waktu.

Lap 19
 duo ducati bergiliran mencatatkan rekor waktu tercepat dan di Lap ini Ian yg memamerkan power dari Ducati.

Lap 21
 Ian membidik posisi pimpinan lomba  yang sementara waktu  dihuni Dovi
Lap 23
 Duo Yamaha terlihat mulai memiliki race pace (ritme balap yang terkoreksi) dan mulai mendekati duo Ducati.
Lap 25
 Ian sudah berada di posisi pimpinan Lomba kembali, dan pada Lap 26 dilaporkan rider Suzuki Aleix Esp mangakhiri lomba lebih awal akibat jari nya yang bermasalah

Lap 27
Pimpinan Lomba masih dikuasai Ian, dan terlihat Eugene Laverty mengalami crash menjelang akhir lomba

Lap Terakhir 
Ianone dari Ducati memenangi race Austria.
15 rider teratas pada raceAustria ini adalah :
Ianone, Dovi, Lorenzo, Vale, Marquez, Vinales, Pedrosa, Redding, Smith, Pol Esp., Petrucci, Pirro, Baz,  Rabat dan Crutchlow.

Monday, July 25, 2016

World First public appearance of the all new CBR 250 RR

Selamat sore teman-teman para automotive enthusiast,
berikut kabar baru yang sangat menarik dan sudah lama dinantikan oleh para pemerhati two wheelers. Petang hari ini menjadi hari kemunculan resmi dari the All New CBR 250 RR yang mana Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai tempat kemunculannya untuk yang pertama kali, di luar aktivitas pameran (seperti EICMA di Milan) tentunya.

Kendaraan roda dua dengan konsep Lightweight Supersports ini memiliki penampilan impressive, dan sangat tempting. Ditenagai oleh mesin 2 silinder segaris (inline twin) dengan kubikasi 250 CC, 8 katup, 4 strokes. Dilengkapi pencahayaan full LED untuk menampilkan kesan futuristik, belum lagi design headlamp yang memiliki guratan garis garis tegas, edgy and sharp.

Menurut jadwal, acara perkenalan hari ini dimulai untuk sesi jurnalis atau wartawan media pemberitaan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi untuk para blogger pecinta automotive dan two wheelers enthusiast.

Sedikit tambahan Informasi CBR 250 RR model year 2016 ini secara teknis memiliki spesifikasi berpendingin cairan (liquid cooled with radiator), Die cast swing arm, Up side down front fork
Full LED. Dan meski masih belum dapat dikonfirmasi, tenaga total (menurut wild assumption) mencapai + 37, xx Horse Power, dengan kemampuan revving (kitiran mesin) hingga over 13.000 RPM (official released up to 14 K RPM ). Dengan mesin berkarakter Overbore, konfigurasi diperkirakan 62mm X 41.4 mm  (per cylinder). Serta knalpot (pipa gas buang/ exhaust pipe) yang bercabang sebanyak 2 buah silencer.

Dan diprediksi akan dijual di rentang harga (starts from) 63-68 juta (+- US$ 5000) tipe standart non ABS. Lalu untuk ABS 69-74 juta dan 74 juta (US$5400 ) untuk varian tertinggi  ( fitur ABS, throttle by wire, Upside down suspension front fork). 
Tentunya harga akan dibuat agar bisa bersaing dengan motor 250 CC lain sekelas yang beredar di Indonesia seperti R 25 (Yamaha) dan Kawasaki Ninja 250 Fi yang memiliki rentang harga lebih kurang 68-70 juta Rupiah pada varian tertinggi.

Curious bagaimana penampakan fisik nya, silakan kunjungi link twitter berikut.
video : https://twitter.com/welovehonda/status/757507664083427328
link to twitter video


teaser from one heart honda 

Demikian semoga menjawab penasaran para pembaca sekalian terhadap All New CBR 250 RR twin cylinder inline model year 2016

note : 1 US $ approx. equal to IDR 13.800
(prices are subject to change without prior notice)