Friday, August 19, 2016

Semudah itukah KTM turunkan harga?

Selamat petang pembaca sekalian,
Mengamati sebuah fenomena yang saat ini berlangsung yaitu mulai secara berangsur-angsur terkoreksi nya harga sepeda motor KTM yang mana induknya berada di Austria. Trendingmatters sedikit akan mengulas juga terkait hal tersebut, tentu dari sudut pandang berbeda.


Dilansir dari detik oto ternyata fenomena harga terkoreksi yang sudah membuat para biker mulai melirik brand yang identik dengan warna orange ini membuat PT Moto KTM memberikan respon yang cukup reaktif.  Sebagaimana, tanggapan Jimmy Budhijanto yang menjabat selaku Presiden Direktur PT Jaya Sejahtera Selaras (JSS) diliput oleh detik Oto, 2 hari setelah hari Indonesia merayakan kemerdekaan ke 71. Beliau mengungkapkan “Berita diskon besar-besaran hingga 20 juta per unit sepeda motor KTM adalah tidak benar. Dan sangat mengganggu kinerja KTM Indonesia”. Masih lanjut Jimmy,” Siapapun itu, tidak berhak menurunkan harga tanpa persetujuan APM (Agen Pemegang Merk). Itu melanggar Hukum. Kami sudah menyiapkan bagian legal untuk kasus ini. Karena hal ini sudah meresahkan konsumen dan diler Resmi KTM Indonesia, “ paparnya.

Pernyataan tersebut tentu saja sekaligus mengimplikasikan bahwa PT JSS tidak bertanggung-jawab atas layanan purna jual kendaraan KTM yang dijual dengan harga yang terkoreksi sebagaimana sedang mewabah saat ini.
Dikonfirmasi terpisah, Sales and Marketing Division Head Penta Jaya Laju Motor, Akhmad Zafitra Dalie. Menurut Dalie, memang dulunya APM KTM di Indonesia hanya satu yaitu PT Moto KTM Indonesia. Namun, sejak IIMS 2015 di Kemayoran lalu, PT Penta Jaya Laju Motor sudah menjadi distributor resmi KTM untuk Indonesia.

"Awalnya, KTM itu kan satu (APM). Hanya pergantian saja. Sebelum kita (PT Penta Jaya Laju Motor), itu namanya Moto KTM Indonesia. Setelah itu, sekarang policy setahun yang lalu, sejak IIMS 2015, itu kan sudah diumumkan bahwa KTM yang megang adalah dua perusahaan yaitu satu penjualan khusus untuk big bike sama dirt bike itu di Bali, Euro Moto Sport, satu lagi adalah penjualan street bike, itu kami PT Penta Jaya Laju Motor. Dan waktu itu (saat di IIMS 2015) juga sudah ada dari tim KTM Austria sendiri yang datang langsung," ujar Dalie menjelaskan kepada detikOto, Jumat 19 Agustus 2016.
Masih sebagai penjelasan tambahan dari Dalie, jika ingin mencari kejelasan siapa sebenarnya distributor resmi KTM di Indonesia, coba untuk melihat di website resmi ktm.com. Di website tersebut bisa dilacak distributor di Indonesia melalui kolom pencarian dealer.

isikan -Indonesia- pada bagian yang berwarna hijau

"Kalau mau jelas, bisa dilihat di website ktm.com siapa yang sebenarnya ditunjuk sebagai distributor di Indoensia. Tinggal lihat ktm.com dan search di Indonesia ada siapa aja. Siapa sih yang ditunjuk di situ? Itu cuma ada 2 kok yaitu Penta Jaya yang di Sunter, sama Euro Moto yang di Bali," tegas Dalie.

Dan benar saja pembaca sekalian, sebagaimana ditelusuri pihak redaksi sumber berita ini memang cuma ada 2 distributor di Indonesia yaitu satu Dealership Euro Moto Sport di Bali yang beralamat di Jl Bypass Ngurah Rai 108X, Pesanggaran, Bali dan satu lagi dealership, flagship Sunter di Ruko Green Lake Sunter Danau Sunter Blok S, T, Sunter, Jakarta Utara. Dan ternyata  alamat KTM Sunter memang benar alamat perusahaan PT Penta Jaya Laju Motor.



Seru nih, segera dibeli saja, Duke-RC Series bagi yang cash keras sudah ready dan sudah minat,
sebelum Negara api menyerang.

sumber dan inspirasi artikel : link

Tanggapan Marquez tentang GP Austria.

Sebagaimana yang sudah kita saksikan bersama, Marquez diketahui mengalami hal yang tidak diharapkan pada FP 3 Race GP Austria, meski demikian Rider HRC yang pada FP 4 mengukuhkan posisinya untuk start dari baris ke dua, ternyata dapat finish pada posisi 5 dalam balapan yang dilangsungkan hari Minggu 14 Agustus. Alih-alih menyayangkan hasil di luar podium 3 besar, Sebagian besar fans sebenarnya menyayangkan kejadian jatuhnya Marquez 93 pada FP 3 yang berakibat pada dislokasi bahu secara parsial.
Adapun official team HRC maupun Marquez 93 sendiri memiliki tanggapan masing-masing terkait rentetan peristiwa yang terjadi  di Redbull ring (Spielberg Circuit) Austria. Berikut kutipannya
Official HRC :
Dengan kondisi fisik sedemikian (setelah kejadian crash cukup fatal), Marquez 93 sudah memetik point penting, dimana hasil akhir adalah duo rider ducati posisi 1-2 lalu duo Yamaha Posisi 3-4. Lalu Dani juga terlihat dapat secara konsisten menunjukkan ritme yang membaik.
Pembaca Sekalian, tentu dengan perolehan di luar 3 besar, meski Marquez masih berada di pemimpin klasemen sementara perebutan juara dunia 2016, HRC akan masih tetap memberikan pernyataan retoris semacam ini. Mengingat regulasi engine freez oleh Dorna Sport dan official Moto GP dimana mesin kendaraan yang sponsor utama nya pabrikan tidak sama sekali diijinkan melakukan pengembangan mesin di saat musim balapan berjalan/berlangsung. Diluar itu homologasi single ECU yang di suplai oleh Magneti Mareli instead of kombinasi in house software dan ECU yang dikembangkan secara internal oleh Honda (sebagaimana pada musim 2013-2014)juga turut andil dalam meningkatnya tingkat kompetisi pada kelas Premier. Di sisi lain penggunaan ban Michelin yang dipakai pada musim 2016 ini (setelah lama absen sebagai penyuplai ban utama) juga semakin menyetarakan pengetahuan masing-masing tim untuk kembali mempelajari karakter compound nya sebagai acuan dalam R&D saat juga saat melakukan set-up  tunggangan dari rider-rider mereka sebelum digeber.

Jika tadi menyimak tanggapan dari official HRC, lalu bagaimana tanggapan Marquez 93 dan Pedrosa 26, berikut trendingmatters ulas :

MM 93 : cukup sulit beradaptasi jika mengingat race Austria kemarin, namun secara sederhana saya mau ungkapkan bahwa kondisi fisik saya akibat crash tidak begitu mengganggu. Dan dengan melihat bahwa saya dengan finish ke 5 masih di puncak klasemen, setidaknya saya masih dapat melihat bahwa kami (saya dan tim) masih berada pada the right track


DP 26 : Red Bull Ring adalah sirkuit baru dengan fasilitas yang impresif serta pemandangan yang bagus. Meski saya harus akui race kemarin cukup ketat. Dan perlu diketahui bahwa setingan motor saat kualifikasi free practice dan saat race cukup kompleks (rumit), jadi hasil akhirnya demikian. Namun kami nampaknya akan menikmatinya (Red Bull ring) kembali tahun depan.


Dani and Fans
Jadi demikian pembaca sekalian ulasan terkait race Austria kemarin, dan mari kita nantikan akhir pekan  tanggal 20-21 Agustus untuk Race Brno di Czech Republic.

Dukungan Fans di Brno

kid and MM




Akhirnya di FP 2 Marquez tembus 1.55

Pembaca sekalian sebagaimana kita ketahui setelah race di Red Bull –Spielberg Circuit Austria 14 Agustus kemarin, berikutnya pada akhir pekan ini, penikmat Moto GP akan kembali disuguhkan Race Moto GP. Bedanya adalah race akhir pekan besok dilangsungkan di Brno Republik Ceko. Adapun untuk FP 2 (Free Ptractice 2) Rider Andalan HRC menggedor tembok lap time 1. 55 yang mana pada FP 1 sempat dikuasai Ianone dari Ducati Factory team (dengan 1.56. xx).



link gambar : here

Info tersebut bersifat sementara dilansir dari official twitter team HRC, karena walau bagaimanapun, umumnya free practice masih akan dilakukan lagi sehingga masih sesi Free Practice lagi yang harus didominasi Marquez 93 jika ia ingin menghuni posisi row 1 (baris 1 saat start) pada race Brno.

Terlihat bahwa psotingan twitter tersebut muncul sekitar 15 menit yang lalu atau jam 5.55 Am waktu setempat.
Demikian semoga menghibur para pembaca sekalian.

Wednesday, August 17, 2016

Marquez : Balap motor masih belum akan masuk Olimpiade

Halo Pembaca trendingmatters, sudah pada makan evening kan, edan makan evening, LOL. Oke deh kalau sudah saatnya ngebrowse cuplikan berita dari trendingmatters dong.
Kebetulan tadi sedang mantau wall twitter, dan ngeliat ada twit dari HRC_MotoGP alias dari akun resmi @Repsol Honda Team ngabarin kalau si Semut (Marquez 93 ) uda nyampe di sirkuit Brno, Republik Ceko.
Dari twit tersebut menyebutkan bahwa Marquez menuju ke Brno dari Austria pake Mobil alias lewat jalur darat. Alesannya, cek link ini ya bro sis  Daripada nunggu di bandara, gue mending naik mobil dah.
Dan setiba disana  si Marquez 93 ceritain rutinitas nya juga, mau tau dia ngapain aja, baca di sini.

Terus di sela ngeblog dan mantau pertanyaan para fans, ternyata Marquez 93 juga menyempatkan diri memilih pertanyaan favorit dari fans sekaligus memberikan prioritas untuk langsung menjawab pertanyaan tersebut, yaitu terkait cabor (ett dah cabor) cabang olahraga apakah yang Marquez sukai dari Olimpiade 2016 kali ini.
So, Mau tau apa mau tau banget? Ya udah deh, Berikut cabor yang Marquez 93 sukai dari perhelatan Olimpiade 2016 di Brazil.

Berikutnya masih oleh fans yang sama, menanyakan apakah suatu saat nanti akan ada balap motor sebagaimana MotoGP di Olimpiade. Dalam balasannya Marquez 93 menyambut baik jika balap motor seperti yang terjadi di MotoGP akan dipertandingkan juga di Olimpiade, namun Marquez 93 Melanjutkan, kita lihat sampai saat ini tidak ada, dan dalam beberapa penyelenggaraan Olimpiade ke depan pun nampaknya belum akan ada cabang balap motor sebagaimana yang ada pada MotoGP akan dipertandingkan di Olimpiade.

nih screenshotnya

Yak, Si Marquez siuka dengan -Cycling- terjemahan bebasnya mah balap sepeda onthel bro sis. So, udah tau kan. Semoga bisa mengobati penasaran bro sis sekalian tentang Cabor yang suka dikepoin Marquez 93 dari Olimpiade Rio 2016 kali ini.